(Minggu, 29 Januari 2023) Demi peningkatan mutu organisasi HIMA PAUD laksanakan Rakor dan Upgrading. Upgrading merupakan salah satu program kerja dari HIMA PAUD periode 2022/2023, dibawah divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Pemaparan materinya disampaikan oleh Bapak Luthfi Aji Ramdani, M. Pd selaku pembina HIMA PAUD.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 10 Kampus UMNU Kebumen pada tanggal 29 Januari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Warek I Bidang Kemahasiswaan, Dekan FKIP, Pembina HIMA PAUD, Pengurus HIMA PAUD Periode 2022/2023, dan tamu undangan.

Topik yang dibahas pada acara Rakor dan Upgrading kali ini yaitu tentang Menumbuhkan jiwa  kepemimpinan demi terwujudnya organisasi yang berkualitas dan berintegritasi. Pembahasan materi diawali pemaparan materi tentang Pentingnya Berorganisasi. Dalam pembahasannya disampaikan bahwa berorganisasi tidak hanya hard skill, pada industri 5.0 mahasiswa juga harus mampu mengembangkan soft skill (keterampilan non teknis) agar lebih siap memasuki dunia kerja.

Levi Mayna Pancarani selaku Ketua Pelaksana menyampaikan tujuan dari adanya acara ini yaitu “diharapkan dapat meningkatkan rasa kepemilikan terhadap HIMA dengan meningkatkan fungsionaris para pengurus, agar lebih professional dalam menjadikan HIMA PAUD yang berkualitas.”

-Media PAUD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *